5 Hobi Paling Mahal Didunia

Memiliki hobi adalah hal umum yang dimiliki setiap orang. Setiap orang tentu memiliki hobinya masing-masing, seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau berolahraga.

Jika Anda memiliki hobi membaca, bermain bersama hewan peliharaan, berkebun, dan sebagainya, Anda masih cukup beruntung. Sebab, selain hanya menghabiskan waktu satu sampai dua jam setiap akhir pekan atau setiap hari, Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Namun, ada beberapa hobi yang membutuhkan dana besar untuk menjalaninya. Seperti dilansir dari The Richest, hobi-hobi mahal ini ada dan umumnya dilakukan oleh para orang kaya.

Bentuk dan sensasinya, karena memakan banyak biaya, tentu berbeda dengan hobi pada umumnya. Berikut kami akan merangkum sejumlah hobi mahal tersebut.

1. Kolektor benda seni

 Benda seni yang terlihat sederhana bisa jadi bernilai miliaran Rupiah. Memang tidak ada harga baku untuk sebuah karya seni. Sang pencipta bisa menentukan harga sesuka hatinya.

Bagi maniak benda seni, maka Anda tentunya harus menyiapkan dana lebih dari ratusan juta. Sebagai contoh, lukisan termahal yang pernah terjual saat ini ialah senilai USD 300 juta atau setara Rp 3,9 triliun.

2. Koleksi mobil tua

Mobil juga benda seni. Lekukan bodi dan aksesoris pendukungnya mempunyai penikmatnya tersendiri. Maka tidak heran jika ada kelompok masyarakat yang menjadikan kepemilikan mobil sebagai hobi.

Laiknya benda apapun, makin tua umur dan tingkat kesulitan untuk mendapatkan menjadikannya bernilai tinggi. Mobil termasuk di dalamnya. Sejauh ini, mobil tua termahal yang pernah terjual dalam sebuah lelang ialah Ferrari 250 Testa Ross tahun 1957 senilai USD 16 juta atau setara Rp 210 miliar.

3. Balapan perahu yacht

Jika seseorang memiliki perahu yacht bisa dipastikan bahwa dia adalah orang kaya. Sebab, untuk memiliki perahu ini cukup menguras kantong karena harganya yang sangat mahal.

Maka dari itu, jika yacht ini diperlombakan, hobi pesertanya tentu amat mewah. Resiko pemilik saat yacht berpotensi hancur jika bertabrakan tentu membuatnya menjadi hobi yang tidak murah. Sebuah yacht yang dibangun untuk perlombaan memerlukan dana sekitar USD 10 juta atau setara Rp 131,4 miliar.

4. Binatang peliharan eksotis

Binatang peliharaan para orang kaya saat ini jarang hanya seekor anjing. Mereka akan memiliki beberapa binatang eksotis di dalam rumahnya.

Sebagai salah satu contoh ialah aktor Hollywood, Nicholas Cage. Dia memiliki seekor gurita senilai USD 150.000 atau setara Rp 1,9 miliar. Angka ini belum termasuk biaya perawatan khusus yang tentunya cukup memakan biaya besar per harinya.

5. Selancar udara

Selancar udara atau skydiving kerap menjadi salah satu kegiatan yang masuk dalam daftar ‘harus dilakukan dalam hidup’ seseorang. Maka dari itu, harga mahal tentu tidak masalah karena sepadan dengan pengalaman yang didapat.

Namun, buat mereka yang menjadikan ini sebagai hobi, tentunya membutuhkan dana besar. Per menitnya minimal seseorang dikenakan biaya USD 150 atau setara Rp 1,9 juta. Bisa dibayangkan berapa menit yang dibutuhkan untuk sekali skydiving dari ketinggian ribuan kaki

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*