Ingin jadi apa kamu nanti, wanita karir atau ibu rumah tangga saja? Apapun jawabannya pasti kamu punya sejuta alasan dan pertimbangan sebelum memilihnya.

Kamu yang memilih menjadi ibu rumah tangga adalah sosok yang luar biasa. Tidak mudah mengorbankan karir dan kebebasan di luar rumah demi menyerahkan waktu dan perhatian sepenuhnya pada anak manusia yang sudah dikandung 9 bulan lamanya.

Ketakutan sulit mendapat penghasilan jelas ada. Belum lagi kekhawatiran tidak bisa berkembang sepesat sebelumnya.

Tenang. Meski jadi ibu rumah tangga, kamu tetap bisa mendapatkan penghasilan asal hobi-hobi ini sudah kamu tekuni jauh-jauh hari sebelumnya. Tanpa mengikat waktumu kamu bisa mencari uang hanya dengan melakukan hobi semata.

Ini 5 hobi ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Berikut ulasannya seperti dilansir hipwee.com:

1. Jadi pembicara umum

Usaha yang paling mudah bagi ibu rumah tangga agar tetap memiliki penghasilan adalah berbisnis, entah itu offline maupun online. Dan kemampuan public speaking yang kamu dapatkan selama ikut berbagai kegiatan organisasi di kampus akan sangat berguna. Entah itu untuk melakukan promosi maupun melakukan strategi bisnis lainnya.

2. Katering

Kalau kamu belajar masak secara profesional, kesempatanmu untuk mendapatkan penghasilan dari kemampuan memasak akan lebih lebar. Kamu bisa saja membuka toko kue, rumah makan, atau usaha katering yang bisa kamu kendalikan dari rumah sehingga tidak mengganggu tugasmu sebagai ibu rumah tangga.

3. Penjahit

Merajut adalah kegiatan terbaik yang bisa kamu lakukan saat luang. Selain meningkatkan kreativitas, merajut juga memiliki segudang manfaat secara psikologis. Selain itu hasil rajutanmu pun bisa dijual juga, semacam iseng-iseng berhadiah. Mengerjakannya tanpa beban tapi penghasilan yang didapat bisa cukup lumayan.

4. Guru privat

Ini cukup terkenal sih, ngelesin anak sekolah dari mulai tingkat SD sampai SMA. Kamu bisa bikin les di rumahmu atau mendatangi rumah peserta lesmu. Jam kerjanya pun bisa diatur sesuka hatimu jadi nggak mengganggu aktivitasmu sebagai ibu rumah tangga

5. Desainer

Para pekerja desain entah itu desain grafis maupun fashion design memang sudah lama dikenal bisa bekerja dari mana saja. Jadi akan cocok kalau kamu memilih ingin jadi ibu rumah tangga tapi tetap memiliki penghasilan. Terima orderan dari rumah, mengerjakannya pun dari rumah, jadi enggak ada yang terganggu kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *