Spesifikasi Lengkap All New Honda CRF150L, Motor On-Off Anyar Seharga Rp 31 Jutaan

Setelah lama ditunggu-tunggu, motor jelajah on road dan off road sport (on-off sport) anyar All New Honda CRF150L, resmi diaspalkan di Indonesia dalam sebuah prosesi peluncuran di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Kamis (9/11/2017).

All New Honda CRF150L merupakan motor sport on-off anyar dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan melengkapi portofolio motor di segemn ini setelah sebelumnya AHM sudah memasarkan All New CRF250 Rally dan CRF1000L Africa Twin di market Indonesia.

Honda CRF150L dirancang sebagai motor adventure untuk membawa pengendaranya menaklukan tantangan di segala kondisi medan.

Lalu seperti apa spesifikasi motor yang di DKI Jakarta dilepas di harga on the road Rp 31,8 jutaan ini?

All New Honda CRF150L tampil dengan styling fungsional yang tajam dan tangguh. Desain terbaru motocross sesungguhnya terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi.

Model ini hadir dengan konsep compact headlight di bagian depan yang membentuk sudut tajam, memperkuat kesan fearless menaklukan setiap medan.

Di bagian ekor, All New Honda CRF150L memiliki New Taillight berdesain lampu tajam, sporty dan kompak untuk menampilkan kesan agresif.

Digital panel meter di bagian setang dirancang kompak dan simpel serta full digital.

Aneka informasi penting tentang kondisi bahan bakar dan performa motor ini saat digeber di medan on dan off road bisa dibaca dengan mudah.

Untuk menghela motor ini sampai tenaga puncaknya, AHM menyematkan mesin 150cc SOHC berpendingin udara PGM-FI yang di-setting dengan performa off-road untuk alam bebas.

Mesin ini mampu menyodorkan tenaga maksimum 9,51 kW atau 12,91 PS pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi tertinggi 12,43 Nm atau setara dengan 1,27 kgf.m pada putaran 6.500 rpm.

Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, tapi oleh AHM diklaim tetap irit bahan bakar.

Untuk per liternya, motor ini mampu melahap 39,3 km jarak tempuh berdasar metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 dan 43,03 km per liter metode pengetesan EURO 2.

Di bagian kaki-kaki, AHM memasang suspensi Showa tipe Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted yang disebut terbesar. Ukuran diameter pipanya 37mm dan panjang stroke 225mm.

Komponen ini terlihat macho dengan warna gold color anodize di bagian tabung suspensinya.

Di bagian belakang menggunakan suspensi sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle) 210mm demi pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi medan.

All New Honda CRF150L menggunakan velg alumunium yang ringan namun kuat untuk mengakomodir ban ukuran besar. Yakni, 21” di bagian depan dan 18” di bagian belakang.

Ban yang disematkan adalah ban tipe dual purpose untuk medan beraspal dan rusak.

Untuk menjaga keselamatan nyawa penunggangnya saat berpetualang.

AHM menyematkan sistem pengereman rem cakram tipe Wavy Disc Brake ukuran 240mm di roda depan dan 220mm di roda belakang.

Anda siap berpetualang dengan motor ini?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*